Dukun Tatto Thailand

Seorang ahli tato 'sakti' ditahan di timur laut Thailand setelah terjadi perkelahian yang melibatkan para pengikutnya. Menurut polisi pada Selasa, para pengikut ahli tato tersebut percaya bahwa tato di tubuh mereka membuat kebal dan tak terkalahkan.

Boonyong Luangjumpol ditahan atas tuduhan kepemilikan senjata setelah polisi menggeledah rumahnya karena terjadi perkelahian di Provinsi Kalasin, kata kepala kepolisian daerah Mayjen Kanisorn Noinard pada AFP.

Menurut Noinard, Luangjumpol sudah terkenal sebagai dukun yang sering membuat ramuan cinta. Selain itu, ia juga menerima pesanan tato dari para remaja yang percaya seni tubuh itu dapat membuat mereka kebal dari tembakan peluru dan luka tusukan.


"Polisi menahan remaja yang berkelahi tersebut dan menanyakan kenapa mereka saling menyerang. Menurut mereka, tato bisa membuat mereka tak terkalahkan, dan mereka ingin mengetes benar atau tidak..mereka berkelahi dengan tongkat dan pisau, tak ada senjata api," kata Kanisorn.

Saat ditanya apakah pertarungan ini menimbulkan korban luka, polisi meyakinkan bahwa "setiap remaja yang terlibat" mengalami luka.

Polisi langsung menggeledah rumah ahli tato sakti tersebut karena hubungannya dengan perkelahian remaja, yang biasa sering muncul setelah festival perayaan Buddha, kata Kanisorn. Polisi pun menemukan beberapa senjata dan parang di rumah Boonyong.

0 komentar: