Cara Pasang ‘like button’ facebook di blog anda


Kita pasti sudah terbiasa lihat tombol jempol dengan tulisan ’suka‘ dan icon facebook dibawah postingan blog. seperti terlihat di akhir postingan ini. jika kita tekan tombol ’suka’ maka akan muncul nama, foto profil facebook dan informasi bahwa kita menyukai postingan ini. dan kalau mau komentar yang kita tuliskan pun bisa ter-update pada status facebook kita. ini bisa dilakukan jika kita sudah log in di facebook.


ini disebut ‘like button facebook‘. apa manfaat pasang like button ini?
·         *  tentu saja biar blog kita lebih keren
·         * memberi kemudahan orang yang menyukai postingan kita dengan menekan tombol ’suka;. ya meskipun kalau tak ada tkita berapa orang yg ’suka’ berarti pengunjung tak tertarik postingan kita.
·         * mempermudah sharing dan integrasi blog dengan facebook. sehingga bisa jadi sarana promosi blog sekaligus mempermudah orang lain update status berkaitan dengan postingan kita.

like button” dengan mudah bisa kita temukan di blog dengan domain sendiri. atau sering juga di platform blogspot. dan sepertinya jarang ditemukan di blogdetik. apakah kita tertarik? jika tidak, ya ndak apa-apa. langsung saja tekan tombol “suka” dibawah dan komentar. jika ya, ikutin cara pasang dibawah ini dan kita tahu apa yang harus dilakukan kan? sebelumnya saya diajari cara pasang tombol suka ini oleh seacrh engine google setelah bisa, sekarang saya berbagi kepada sampean.

1.      1. buka plugin like di facebook:
o             *  url to like; kosongkan saja
o              * layout style, show face, verb to display, font, color scheme; silahkan pilih yang kita mau.
o              * get code; jika sudah mantab tekan untuk mendapatkan plugin code. ada 2 pilihan, iframe atau xfbml.    saya rekomendasi kita copy yang xfbml.
2.      2. buka dashboard blog kita dan cari settings sociable. jika belum ada, aktifkan dahulu plugin yang sudah disediakan oleh blogdetik.
3.      paste kode xfbml pada kotak isian tagline. untuk merubah menjadi bahasa indonesia, pada sintax “en_us’ gantilah dengan ‘id_id’
4.      3. akhiri dengan tekan save. selesai!
selanjutnya, silahkan nikmati adanya perubahan baru dalam postingan kita. demikian cara pasang like buton di blogdetik. selamat mencoba.


comments powered by Disqus