ARTAV AntiVir


ARTAV, ANTI VIRUS Buatan Indonesia



Satu lagi Anti virus buatan anak Indonesia. Namanya Artav Anti Virus. Artav antivirus adalah antivirus yang dibuat oleh siswa SMP Negeri 48 Bandung. Nama Artav adalah singkatan dari Arrival Taufik Anti Virus.

Nama sang pembuat adalah Arrival Dwi Sentosa dan kakaknya Taufik Aditya Utama sehingga lahirlah nama Arrival Taufik Anti Virus. Arrival Dwi adalah anak kedua dari pasangan Herman Suherman (45) dan Yeni Soffia (38).

Meski di buat oleh siswa belia, namun anti virus berbasis visual basic 06 ini cukup ampuh membasmi virus lokal ataupun global. Tampilan grafis yang sederhana serta dukungan data base virus yang terus di perbaharui, membuat Artav Anti Virus banyak di download pengguna komputer.

Dalam pengakuannya di sebuah stasiun Televisi swasta, mereka membutuhkan waktu satu tahun untuk bisa membuat anti virus ini. Awalnya, Ival memberikan antivirus buatannya kepada teman dan keluarganya. Mendapatkan respons positif, Ival lalu memberanikan diri untuk memposting antivirus buatannya di Facebook.

Saat ini, sudah ada 7.661 facebooker yang menyukai Artav Anti Virus. Bahkan, tema search di Google mencapai 212.000 topik yang membahas tentang penemuan mengejutkan ini.

Artav anti virus telah memasuki versi 2.5 dengan mengalami perbaikan dibandingkan seri terdahulunya. Perubahan pada versi ini terdapat pada Perubahan Tampilan Utama (Interface), Penetapan Warna Hitam sebagai Warna Default, Perbaikan Uninstall Program serta perubahan pada Code Double Checksum.

Perbaikan Fitur :
1. Perbaikan Detect Virus Trojan Generik NOD32
2. Perbaikan Uninstall Tidak Bersih
3. Perbaikan ART-AnKey,Algorithma Code untuk mengelabui Keylogger

Penambahan Fitur :
1. Penambahan 53 Variant Virus
2. Penambahan Form Laporan Pemeriksaan
3. Perubahan Tampilan Utama
4. Menetapkan Hitam Sebagai Warna Default ARTAV
comments powered by Disqus