Coding Adalah


Apa saja yang termasuk dalam penulisa Program?
Setelah mengembangkan desain, penulisan program yang sebenarnya pun dimulai. Penulisan program disebut coding. Orang sering menganggap coding sebagai pemograman, padahal coding hanya merupakan salah satu dari lima langkah pemograman. Coding adalah menerjemahkan persyaratan logika dari pseudocode atau diagram alur ke dalam suatu bahasa pemograman baik huruf, angka, dan simbol yang membentuk program.
  1. Memilih Bahasa pemograman tingkat tinggi yang sesuai. Bahasa Pemograman ialah kumpulan aturan yang memberi tahu komputer tentang operasi yang harus dilakukan. Contoh bahasa pemograman yang terkenal ad;ah C, C++, dan Java. Semua itu disebut bahasa tingkat tinggi.Tidah semua bahasa sesuai untuk semua kegunaan. beberapa misalnya, memiliki kelebihan dalam pemprosesan matematika atau statistika, sementara yang lain lebih cocok untuk manajemen database. Ketika memilih bahasa pemogrman, anada harus menentukan tujuan dari mendesain program serta mengetahui apa saja yang telah digunakan dalam organisasi atau bidang anda.
  2. Mengkode Program dalam bahasa yang telah terpilih, mengikuti sintaks agar program dapat berjalan. Anda harus mengikuti sintaks, yakni aturan bahasa pemograman. Bahasa pemograman memiliki tata bahasa sendiri, sama seperti bahasa manusia. Akan tetapi, komputer tidak bisa memaafkan seandainya anda menggunakn aturan tersebut dengan tidak benar.
comments powered by Disqus