Unifying, Teknologi Terbaru dari Logitech

Unifying, Teknologi Terbaru dari Logitech ImageLogitech, pasti sudah tidak asing ditelinga kita, branding yang mengingatkan kepada segala accessories yang berhubungan dengan computer. Dari accesories speaker, webcam, keyboard, mouse, joystick game, dan lainnya.
Perusahaan yang berdiri pada tahun 1981 tersebut, memulai karirnya dengan menciptakan mouse untuk PC. Dengan semakin berkembangnya jaman, saat ini makin banyak mouse ataupun keyboard memakai system wireless yang diminati oleh pengguna(user) komputer terutama notebook dan netbook.
Tapi ada kendala pada saat user memakai keyboard dan mouse wireless pada notebooknya, yaitu pemakaian slot USB yang terlalu banyak pada notebook. sehingga secara tidak langsung mengurangi penggunaan USB untuk device yang lain.
Kini Logitech memiliki solusi dari permasalahan tersebut, product Logitech saat ini memiliki teknologi terbarunya bernama “Unifying” yang terdapat pada beberapa type mouse dan keyboard wireless mereka.
Unifying, Teknologi Terbaru dari Logitech Image
Seperti namanya, Unifying atau pemersatu, merupakan receiver yang terpasang pada satu slot usb pada PC/notebook user yang bisa digunakan pada lebih dari satu device (maksimal 6 device mouse atau keyboard wireless).
Beberapa kelebihan dari teknologi Unifying ini adalah :
  • Receiver tetap terpasang pada slot usb Notebook, karena ukurannya yang sangat kecil.
  • Kekuatan receiver wireless terbaru ini mencapai 2,4Ghz.
  • Mampu terkoneksi hingga 6 device Mouse atau Keyboard.
  • Software Logitech Unifying yang user friendly.
Untuk bisa menggunakan teknologi Unifying dari Logitech, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan, yaitu:
  • Product Logitech tersebut harus Ready Unifying (terdapat Logo Unifying).
  • Perangkat Komputer/Notebook sudah terinstall aplikasi Unifying.
Untuk instalasi software sangat mudah, anda hanya perlu mengikuti setiap langkah yang diberikan pada tampilan aplikasi tersebut.
Unifying, Teknologi Terbaru dari Logitech Image
Pada saat pemakaian aplikasi anda akan mendapatkan tampilan yang meminta untuk menentukan seri device keyboard, mouse, atau numberpad yang akan dikoneksikan secara Unifying.
Klik Open Unifying Software jika anda akan mengkoneksikan beberapa device lagi (dengan maksimal 6 device). Jika anda akan mengkoneksikan secara Unifying Keyboard wireless Logitech (ready Unifying), akan muncul tampilan untuk uji coba pengetikan.
Langkah-langkah tadi hanya digunakan pada saat awal pengkoneksian beberapa product Logitech ready Unifying kepada computer/Notebook, untuk pemakaian selanjutnya akan langsung autodetect.
Beberapa product Logitech ready Unifying :
  • Logitech M505 Wireless Mouse
  • Logitech Wireless Keyboard K350
  • Logitech Wireless Desktop MK710
Sekarang, hanya dengan satu receiver USB kita bisa memakai 2 s/d 6 product Logitech yang ready Unifying. Selamat menikmati segala aktivitas wireless anda dengan lebih mudah dan lebih efisien.
comments powered by Disqus