Menghitung Kecepatan USB FlashDisk

Sudah menjadi pengetahuan yang umum bahwa Flashdisk adalah media penyimpanan yang bisa dibilang sudah menjadi sangat populer saat ini untuk menyimpan portabilitas, keamanan data, file-file penting, serta praktis dan kecepatan yang ada pada FlashDisk menjadikannya sebagai device andalan.
Hitung Kecepatan USB Flashdisk Anda Dengan USBFlashSpeed Image
Tapi, tidak semua Flashdisk yang kita temui mempunyai kecepatan yang sama dan di atas rata-rata. Salah satu cara untuk mengetahui kecepatan USB adalah melalui Aplikasi USB FLashSpeed yang akan kami paparkan berikut ini.
Perlu diketahui juga bahwa aplikasi ini tidak cuma untuk menguji seberapa cepat read dan write USB flashdisk yang anda punya, tapi juga bisa di manfaatkan untuk untuk mencari tahu perbandingannya dengan device lain secara tidak langsung atau pun secara online melalui situs http://usbflashspeed.com/. Pada halaman Index anda bisa melihat beberapa Merk FlashDiks yang sudah di test dan memiliki peringkat kecepatan.
Hitung Kecepatan USB Flashdisk Anda Dengan USBFlashSpeed Image
Bagaimana cara melakukannya? Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Sebelumnya, Download dahulu program yang akan kita butuhkan. Arahkan Browser ke http://usbflashspeed.com/static/FlashBench.zip.
  2. Ekstract file ZIP yang sudah Anda download tadi, jalankan aplikasi yang bernama  FlashBench.exe. Hitung Kecepatan USB Flashdisk Anda Dengan USBFlashSpeed Image
  3. Pada pilihan menu combo box dibagian sebelah kiri atas, Anda bisa memilih Drive mana yang akan anda uji (jika belum ada list nama flash disk anda, anda bisa menekan pilihan refresh list.. secara otomatis nama dan data-data dari device anda akan terbaca).
  4. Klik Tombol Benchmark untuk memulai pengujian FlashDisk Anda. Perlu diketahui juga, bahwa test ini akan dilakukan secara bergantian secara ber-urutan. Dan jika sudah selesai, akan muncul hasil test yang berbentuk grafik diagram. PS: disarankan sewaktu melakukan pengujian FlashDIsk, anda tidak melakukan kegiatan apa-apa di komputer/laptop anda, termasuk menjalankan atau sekedar membuka aplikasi.
  5. Untuk mengirimkan hasil pengujian ke website resmi USBFlashSpeed, sebelum melakukan  pengujian berikan tanda centang pada pilihan Send Report.
  6. Jika keluar Link yang di berikan dan anda membukanya, maka hasil test anda sudah masuk ke dalam website FlashSpeed dan siap bertarung kecepatan dengan yang lainnya di kancah Internasional.

comments powered by Disqus