Pro Evolution Soccer 2012

Pro Evolution Soccer 2012   Calon Pengganti Winning Eleven Image
Mungkin sebagian dari anda sudah pernah bermain permainan sepak bola di PlayStation 2. Permainan yang biasa kita main kan adalah Winning Eleven atau FIFA Soccer. Dalam beberapa kurun waktu terakhir ini, kedua game yang telah merajai pangsa pasar tersebut telah di translate kan ke dalam bentuk PC agar bisa di nikmati melalui Komputer.

Sayangnya, beberapa kelemahan dari kedua game tersebut malah sering sekali kita rasakan. Contohnya sebagai Berikut:

Kelemahan Winning Eleven

  • Tidak ada game yang nyaris sempurna pergerakannya bila di translate kan ke PC, begitu juga dengan Winning Eleven ini. Pada versi PC nya, game ini lebih cendrung terlihat agak kaku, pergerakan tombol-tombol cukup sulit bila tidak menggunakan Gamepad.
  • Graphic masih terasa kurang. Pada versi Play Station 2 nya sendiri pun kualitas Graphic Game ini masih kurang memadai (tetapi pada versi PS 3, kualitas Graphic sudah jauh meningkat).

Keunggulan

  • Tidak seperti game sepak bola lainnya, Winning Eleven terkenal akan kecepatannya dan pergerakannya. Hal yang paling terasa adalah ketikan kita hendak mencoba mengoper bola atau melakukan tembakan ke arah gawang, pada FIFA Soccer karakter cendrung mengambil ancang-ancang terlebih dahulu, di Winning karakter langsung merespon perintah itu.

Kelemahan FIFA Soccer

  • Lambat. Karakter lebih kaku dari Winning Eleven.
Keunggulan
  • Kualitas Graphic cukup bagus dan memadai. Banyak emosi-emosi dari karakter asli nya di masuk kan ke dalam beberapa karakter khusus (contohnya seperti Kaka dengan selebrasi gol nya dengan menunjuk ke atas, Messi yang mempunyai akselarasi tinggi, atau pun Cristiano Ronaldo yang mempunyai Drible Speed di atas rata-rata).
Pro Evolution Soccer 2012   Calon Pengganti Winning Eleven Image
FIFA dan Konami  jelas membaca kekurangan dari ke dua game tersebut dan lantas menelurkan sebuah game yang lebih baik. Nama game nya adalah Pro Evelotion Soccer 2012. UEFA sendiri berhak atas lisensi game ini, dan telah memasukkan sejumlah nama-nama pemain yang berlaga di Liga-liga Eropa dalam musim 2011-2012. Di yakini Game ini adalah penerus dan menjadi wakil dari game sepak bola untuk berbagai jenis Consule.
Ingin mencoba Game ini sebelum membeli yang aslinya? bisa di download di situs resminya di http://pes12.com/en/remository/Official-files/Pro-Evolution-Soccer-Demo/. Untuk Spesifikasinya adalah:
  • Sistem Operasi: Windows XP Service Pack 3  atau di atasnya.
  • Direct X.
  • Video Cards: Nvidia GeForce 6600 atau di atasnya, ATI Radeon X1300 .
  • RAM: 1 GB minimum. 2GB sangat di rekomendasikan.
  • Pentium 2.4 GHZ .
  • Ruang Disk kosong 8 GB.
  • Sound Cards: DirectX 9,10, atau 11.
Pro Evolution Soccer 2012   Calon Pengganti Winning Eleven Image
Pada beberapa gadget seperti iPhone, Game PES 2012 ini juga sudah bisa di nikmati dan di unduh melalui AppStore dengan harga yang relatif murah. Jadi, untuk sekedar menghilangkan kejenuhan dengan pekerjaan, sepertinya game ini cukup menghibur.
comments powered by Disqus