Membuat Diagram Dan FlowChart Microsoft Visio

Tak perlu di ragukan lagi fungsi Microsoft Visio dalam membuat diagram dan FLowChart. Tetapi karena terbentur masalah lisensi dan harga yang cukup mahal, terkadang orang mulai meninggalkan Microsoft Visio dan beralih ke Grafis manual seperti Corel. Buat pengguna Ubuntu pasti sudah mengenal DIA dan Koffice Kivio.
Bikin Flow Chart Yang Lucu dan Menarik Secara Online Image
Namun, sebenarnya ada Aplikasi yang bisa membuat diagram terlihat lebih lucu-lucu dan menarik. Apalagi, Aplikasi ini online sehingga tidak dibutuhkan space hardisk untuk melakukan Installasi. Aplikasi diagram karena sudah diset dengan sangat bagus, kemudahan dan kecepatan pembuatannya, khususnya untuk membuat Wireframe sebuah situs website.
Dengan kemudahan Aplikasi ini, anda bisa menggunakannya dimana saja termasuk bila membawa laptop di luar, meng-aksesnya dari Tablet PC, serta menjalankannya dari warnet.

Cacoo

Cacco merupakan Indukan dari perusahaan Search engine terbesar yaitu Google. Aplikasi online ini dengan sangat mudah di akses karena mendaftarnya gratis. Selain gratis kita juga di mungkinkan untuk mendaftar melalui akun jejaring sosial kita seperti Facebook dan Twitter.
Bikin Flow Chart Yang Lucu dan Menarik Secara Online Image
Cacco juga memberikan layanan pembuatan diagram sebanyak 25 buah, semuanya itu gratis. Untuk akun gratis , Anda hanya dapat mengekspor ke dalam format file PNG dan JPEG saja, jika Anda ingin mengekspor ke format vektor semacam SVG, Anda terpaksa harus meng-upgrade akun anda selama satu tahun. Selain itu, diagram yang Anda buat bisa di ekspor ke dalam format file Adobe Reader (PDF). Agar bisa berjalan dengan lancar, terlebih dahulu install Adobe Flash agar Cacoo bisa di jalankan.

LovelyCharts

Bikin Flow Chart Yang Lucu dan Menarik Secara Online Image
Salah satu dari sekian banyak aplikasi pembuat diagram online, yang paling menarik adalah LoveyCharts. Google Chrome memang memiliki aplikasi pembuat diagram online sebagai pengganti dari Microsoft Visio maupun aplikasi desktop lainnya. Sepertinya aplikasi ini cocok sekali untuk bersenang-senang karena terdapat beberapa diagram berbentuk hati, balon, dan diagram yang meniru sosok karakter orang- orang terkenal. Jangan lupa, LovelyChart justru lebih memakan waktu agak yang lama untuk membukanya karena fiturnya yang lebih banyak dari Cacoo.
Sekarang anda bisa memilih, ingin memakai yang lengkap oleh fitur tetapi terlalu sulit, atau memilih yang sederhana dan gampang digunakan dimana saja.

comments powered by Disqus