Mozilla Thunderbird

Admin | |

Pasti hampir semua dari Anda mengenal Mozilla ? Apalagi kalau di sebutkan “firefox“, browser handal yang kaya akan fitur-fiturnya. Tetapi selain firefox, apalagi yang di punyai oleh mozilla? Namanya adalah Thunderbird. Sebuah aplikasi email client yang di punyai Mozilla.
Mozilla Thunderbird   Email Client Pesaing Outlook Express Image
Versi 8.0 adalah merupakan versi teranyar dan terbaru pada saat artikel ini di buat. Versi ini tampil makin indah dan makin pintar, serta makin gampang di gunakan oleh orang awam sekalipun, karena fasilitasnya menyamai browser. Salah satunya adalah fitur multi tab emailyang bias membuka banyak email sekaligus dalam satu waktu dan dengan tampilan masing-masing tab yang menyatu di satu jendela.
Tidak lupa, Thunderbird juga mempunyai fitur themes, untuk mengganti tampilan sesuai kehendak anda agar tidak bosan dan dapat pula di tambahkan plugin sehingga lebih menarik untuk digunakan.
Selain menangani beberapa akun email, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk berlangganan RSS Feed dan meng-akses newsgroup online. Interface tab baru juga membuatnya mudah untuk melompat antara email individu atau aspek yang berbeda dari program.
Mozilla Thunderbird   Email Client Pesaing Outlook Express Image
Aplikasi email yang tidak memperhatikan masalah sekurit pasti tidak akan di minati oleh banyak pengguna.  Oleh karena masalah itu, ThunderBird memiliki fitur untuk melindungi dari ancaman phising dengan memberikan semacam notifikasi jika kamu menerima email yang membahayakan. Ia juga menyediakan pilihan untuk memblokir masuknya email berupa gambar jika di inginkan. Dan, yang terpenting, disediakan fasilitas otomatis update yang terus-menerus memperbaiki celah yang timbul.
Sedikit Tips untuk menggunakannya:
  1. Buka Mozilla Thunderbird kamu.
  2. Klik Buat akun baru. Mozilla Thunderbird   Email Client Pesaing Outlook Express Image
  3. Jika Setup Akun Email isikan nama email anda dan password emal anda. Setelah itu klik lanjutkan.Mozilla Thunderbird   Email Client Pesaing Outlook Express Image
  4. Tunggulah beberapa saat karena thunderbird sedang melakukan koneksi untuk berhubungan dengan server email anda.
  5. Jika berhasil maka semua pesan akan di tampilkan ke dalam akun anda. Mozilla Thunderbird   Email Client Pesaing Outlook Express Image
Aplikasi ini terbilang sangat terdepan dalam urusan menangani email, apalagi email spam tidak akan di buat berkutik. Juga dapat mem-blokir sejumlah alamat email yang tidak kita kehendaki. Silahkan di coba.

Tags : ,

Related Post

0 Comments for "Mozilla Thunderbird"