Timer program untuk mengaktifkan Shudown pada Windows

Shutdown Auto 1.31

1. Fungsi button

Fungsi kecil tapi bermanfaat khusus. Mungkin ini adalah software yang sederhana tetapi sangat bermanfaat bagi pemakai PC tertentu.
Shutdown Auto adalah program untuk mematikan atau melakukan restart PC dengan OS Win95 sampai Win XP. Program ini sederhana dan bekeja secara langsung atau independent dalam menjalankan perintah Shutdown..
Untuk fungsinya dibagi atas 2 bagian
Fungsi Button pada Shutdown Auto dibagi 4 dengan Instant Action:
  • Shutdown (Force) adalah tombol untuk mematikan computer secara paksa dan secepatnya.
  • Shutdown adalah tombol mengaktifkan perintah shutdown secara biasa
  • Restart untuk memerintahkan OS melakukan restart computer
  • Standby sebagai perintah sleep computer
2 Fungsi Timer.
Pada fungsi timer dibagi menjadi 2 bagian :
  • Countdown : memerintah program untuk menghitung mundur dengan memasukan waktu berapa lama lagi perintah dijalankan.
  • Dengan waktu tertentu (Specific time) : memerintahkan program kapan akan dilakukan pelaksanaan dari fungsi Instant Action (Shutdown - Restart - Standby)
Untuk tambahan program ini memiliki 3 option tambahan :
  • Warn me before shutdown, adalah pemberian peringatan sebelum perintah shutdown akan dilaksanakan. Perintah ini menghindari pengehentian computer dengan pemberian Warning sesaat sebelum user yakin tidak ada lagi kebutuhan pemakaian pada program yang masih bekerja. Peringatan hanya berlaku selama 60 detik dan bila tidak ada tanda tanda pembatalan , eksekusi perintah dilanjutkan.
  • Minimize icon, adalah fungsi yang berguna, dengan membuat program masuk ke tray pojok kanan Desktop Windows dan tidak menganggu tampilan layar.
  • Eject Removable Media, melakukan perintah Eject pada seluruh drive seperti CD, CD-Writer.
Capture program Shutdown Auto
Dimana perlunya pemakaian timer program ini. Khusus untuk mereka yang bekerja dengan koneksi LAN atau memiliki koneksi internet 24 jam. Program ini berguna untuk mematikan computer dengan waktu tertentu. Baik pada aplikasi Client atau Server. Tentunya lebih mudah menjalankan timer untuk shutdown computer dari pada harus mematikan secara manual.
Mereka yang memiliki computer dengan line Fax. Umumnya menerima fax pada jam jam kerja, maka computer dapat dimanfaatkan sebagai Receive Fax. Sementara setelah jam kerja selesai timer dapat langsung mematikan computer dengan sendirinya dengan perkiraan memang sudah tidak terpakai lagi.
Masih banyak lagi fungsi dari fungsi otomatisasi perintah Shutdown pada Windows, dan program Shutdown Auto adalah salah satu aplikasi yang mungkin berguna dikemudian hari. Dan yang pasti program in tidak lebih dari 400Kb untuk di download
Download di http://james.ezylink.net.au/shutdown.htm.
comments powered by Disqus