Cara Edit Subtitle .srt dari inggris ke indonesia

Hai pembaca setia ^^ kali ini saya akan share beberapa tips mudah Translate Subtitle Film Inggris ke Indonesia dengan Subtitle Edit 2.8.7 dengan kemampuan mampu membaca dan mengedit subtitle dari film. software ini bisa anda download disini.

Sebenarnya ada software yang bisa mengedit dan mentranslate sekaligus, cuma tidak gratis. dari pada beli atau cari-cari cracknya dan belum tentu ada, mending coba maksimalkan yang gratis saja, tentunya karena gratis fasilitasnya juga kurang lengkap, jadi saya padukan saja dengan
Google Translate untuk mentranslate bahasanya,  nah untuk caranya setelah anda download software Subtitle Edit extract dan jalankan software (tanpa install).

setelah terbuka jendela Subtitle Edit , kita buka subtitle yang akan kita edit:


subtitle+edit
kemudian pilih tab source view dan select All (ctrl A),
kemudian langkah berikutnya kita copy-paste ke dalam form translate google,
dan lakukan translate English to Indonesia, dalam proses ini ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan:

  1. Tidak mesti sekali klik translate langsung berhasil tertranslate semua, solusinya: Lakukan reload (refresh) untuk mengulang proses translate google, lakukan sampai benar-benar subtitle tertranslate semua, biasanya 2-3 kali reload sudah beres.


style="clear: both;">subtitle+edit

  • Ada kode penting yang berkurang yaitu kode --> setelah proses translate google menjadi -> , Solusinya: lakukan replace atau merubah kode tersebut kesemula yaitu ke kode --> , untuk cara mereplace sama seperti pada program Ms. Word

    replace

  • Setelah proses translate google dan proses replace selesai, silahkan anda edit lagi hasil translatenya, tapi kalau malas biarkan saja juga gak papa, sudah lumayan bisa ngikuti alur cerita filmnya, copypas hasil translate ke dalam source view di software Subtitle Edit tadi, jangan lupa isi dari source view subtitle yang lama di hapus terlebih dahulu.
    Simpan hasil translate, dan silahkan anda menikmati film kesukaan anda.
    comments powered by Disqus