Aksesoris K-Pop yang Wajib Anda Ketahui

K-pop menginspirasi gaya fashion banyak remaja. Kunjungan ke toko fashion Korea pertama di Filipina, C.N.A., menginspirasi saya menulis tentang aksesori penting di dunia K-pop.

C.N.A. adalah kependekan dari Culture Nature Art, sebuah toko berkonsep yang memiliki 200 cabang di Korea. Tidak hanya menjual aksesori Korea, mereka juga memiliki album K-pop! Sebuah toko yang cocok untuk para penggemar fanatik K-pop.

Di bawah ini adalah lima aksesori K-pop yang wajib dimiliki para penggemar Korea.

1. Hairband kawat
Hairdband kawat (Foto dari C.N.A.)
Hairband atau bando kawat serbaguna ini adalah pengembangan dari aksesoris klasik tersebut. Dibuat dari kain yang dibungkus menutupi kawat tipis, aksesori sederhana ini bisa dipakai dalam segala kesempatan, mulai dari saat kamu mencuci piring di rumah atau berjalan-jalan di malam hari. Meski hairband kawat terdengar tidak nyaman, para penggemar aksesoris ini mengaku barang tersebut sangat aman dan mudah dipakai. Aksesori K-pop ini dirancang dari gaya sederhana sampai yang mewah, dan juga tersedia versi panjang serta pendek.

2. Kacamata berbingkai besar
Kiri: dari Twitter Nichkhun | Kanan: Foto oleh Catherine Deen
Kacamata besar dan terlihat culun ini bisa menimbulkan dua efek: membuat kamu terlihat luar biasa (teruskan pemakaiannya!), atau membuat kamu terlihat buruk (copot!). Orang-orang dengan wajah oval akan terlihat bagus menggunakannya, meski sebenarnya tidak ada syarat khusus untuk memakainya. Kamu hanya perlu mencobanya sekali dan melihat apakah gaya itu cocok dengan kamu atau tidak. Jika cocok, berarti aksesori K-pop ini bisa mengubah total gaya kamu dari sederhana menjadi lebih stylish. Bingkai klasik terdiri dari warna hitam atau putih. Tapi akhir-akhir ini, warna bingkainya sudah semakin beragam.

3. Pita
Kiri: Suni dan Taeyeon SNSD mengenakan pita (Foto: eNews World) | Kanan: Foto oleh Catherine Deen
Pita adalah aksesori feminim yang klasik. Dari Jane Austen sampai Lady Gaga, pita sudah menjadi bagian penting dari gaya berbusana wanita, dan juga berpengaruh di dunia K-pop. Melihat ragam pita cantik yang digunakan - jepit rambut, hairband, gelang, bros, dan aksesoris lain - saya bisa bilang kalau pita adalah aksesori yang harus dimiliki wanita, yang masih remaja dan berusia lebih tua.

4. Topi Chikara
Donghae Super Junior mengenakan topi Chikara
Topi Chikara sudah lama menjadi aksesori K-Pop. Topi warna-warni dan kreatif ini membatu para penggemar K-pop mengekspresikan kecintaan mereka kepada K-pop tanpa malu-malu. Tersedia dengan rancangan sederhana sampai liar, topi ini sudah digunakan para penggemar di Filipina setelah beberapa idola K-pop, seperti Donghae dari Super Junior, menggunakannya dalam konser mereka. Meski topi Chikara tidak hanya dimiliki oleh penggemar K-pop, komunitas penggemar K-pop telah berjasa membuatnya terkenal. Untuk yang berani, bros dan pin bisa membantu menghiasi topi.

5. Kaus kaki idola
Kiri: Tangkapan layar serial "Secret Garden" | Kanan: Foto oleh Catherine Deen
Kaus kaki idola mungkin aksesori K-pop yang paling imut dan unik. Meski sudah banyak tersedia di Korea, kaus kaki idola menjadi semakin populer setelah muncul di episode pertama K-drama "Secret Garden". Kaus kaki ini tidak hanya memberikan kehangatan kaki, tapi memberikan kesempatan para penggemar merasa dekat dengan idola mereka. Bagaimana orang bisa menolak rancangan dan pola lucu yang ditawatkan kaus kaki ini?! Harga minimal Rp 20.000 rasanya pantas dibayarkan untuk kegembiraan yang diberikan kepada para penggemar K-pop.

Apakah kamu termasuk penggemar fanatik K-pop? Aksesori apa saja yang kamu miliki?
comments powered by Disqus