Tips memilih VGA Card yang baik

Hal - hal yg perlu ada ketahui ketika memilih vga card, jangan langsung terbawa nafsu/terpengaruh oleh review -review atau iklan yg mengatakan "inilah vga card terbaik untuk tahun ini". Karena yang menurut mereka terbaik belum tentu terbaik juga untuk anda. Terutama masalah kegunaan, harga, dan performa.

Bagi orang orang yg mempunyai budget berlimpah tentu tidak masalah untuk membeli VGA card keluaran terhebat sekalipun. Tapi yang mempunyai budget pas - pasan, maka kebutuhanlah yang paling penting.

Dan sekarang mari kita ulas sama-sama cara memilih VGA card terbaik yang sesuai kebutuhan masing-masing.

1. Menentukan Kebutuhan Anda
Jika kebutuhan anda seimbang antara pekerjaan dan main game, sebaiknya memilih yang mainstream. Tetapi jika anda maniak game, mau tidak mau anda harus memilih yang high - end.

2. Sesuaikan VGA Dengan Hardware Lainnya
Banyak yang terjebak membeli VGA card dengan spec yang luar biasa "wah". Tapi melupakan kondisi dan kompatiblenya VGA tersebut dengan hardware lainnya, sehingga tidak bisa menghasilkan performa yang maksimal dan ujung - ujungnya berakhir dengan penyesalan.

3. Awas VGA Card Palsu
Memang banyak yang masih belum mengerti VGA card yang asli atau yang palsu, karena dalam segi performa hasilnya tidak jauh beda dengan yang asli,hanya beda di harga dan umur VGA card tersebut.
So.... hati - hati tertipu barang KW yak. hehehe
"jadi kemaren tmn ane bli VGA nVidia Gtx 560 Ti harganya lbh murah skitar 300rb dri harga standar, gak lama VGA bermasalah. Pas di bawa ke servis center, pihak zotac gak mau nerima, katanya ngga pernah produksi yang kaya gitu, walaupun typenya sama. Trus kata mbak2 cust.servisenya itu barang palsu, dari kotaknya juga beda. kotaknya warnanya item polos, trus ada tulisan Zotac GTx 560 Ti doang.
ane juga kaget, pas dibilang barang kw gitu...
baru tau klo VGA jg ada yang kw  "

4. Hitung Kapasitas Listrik Rumah Anda
Hati - hati yah, semakin tinggi spec VGA card yang anda gunakan, semakin tinggi juga konsumsi daya listriknya. Jangan sampai anda seperti teman saya yang memiliki spec PC "WOW" tapi waktu dihidupkan malah anjlok trus dah tuh, ujung- ujungnya malah kaga jadi maen dah. wkwkwk

Sebaiknya jika anda ingin membeli VGA card yang sesuai dengan kebutuhan anda, alangkah baiknya anda mengikuti cara - cara diatas atau anda bisa mengajak teman anda yang sangat mengerti dan tau tentang VGA card dan hardware pendukung yang sesuai dengan kebutuhan anda.

comments powered by Disqus