Cara Manfaatkan Yoghurt untuk Memperindah Kulit

Admin | |
<div class="caption-credit"> Photo by: istockphoto</div><div class="caption-title"></div><b>Event: Making big decisions
<br>
What to eat: Yoghurt</b>
<br>
If you've got a big decision to make, whether to do with your career, relationship, health or finances, it's important to try to increase your mental clarity and focus to help you make the right decision. To help get yourself in the right frame of mind, try snacking on yoghurt which is rich in iodine and zinc, which can both help boost mental clarity and brain function. Researchers from Toronto University also found that the probiotic bacteria Lactobacillus casei found in some yoghurts can decrease anxiety, helping to put you in a calmer frame of mind for decision making.
<br>
<b>Related reading:
<br></b>
<p>
  <b><a rel="nofollow" href="http://wp.me/p1rIBL-1xN">Top things that reduce your lifespan</a>
  <br>
    <a rel="nofollow" href="http://wp.me/p1rIBL-1Ms">Tips to Cure From Heat Rash</a></b>
</p>
<p>
  <b>  <a rel="nofollow" href="http://wp.me/p1rIBL-1JK">The Calories in Watermelon
  <br></a> <a rel="nofollow" href="http://wp.me/p1rIBL-1Bz">How Long Does It Take To Build Muscles</a><a rel="nofollow" href="http://wp.me/p1rIBL-1Bz"><br></a></b>
</p>
<br>Selain melancarkan pencernaan, yoghurt juga bisa berperan sebagai skincare untuk kita gunakan sehari-hari, karena ia mengandung asam alami yang efektif untuk mengurangi minyak yang menyumbat pori-pori. Yoghurt juga memiliki banyak vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita untuk menghadapi bakteri.

Selain itu, yoghurt juga mengandung enzim penting sebagai pelembap alami bagi kulit, wajah, dan rambut. Untuk mendapatkannya pun sangat mudah, kita cukup pergi ke supermarket terdekat dan membelinya dengan harga yang relatif murah.


1. Yoghurt sebagai masker.
Gunakan plain yoghurt (yang berwarna putih dan tidak memiliki tambahan rasa) dan taruh di kulkas. Setelah dingin, oleskan 1 hingga 1,5 sendok makan yoghurt di seluruh wajah. Anda bisa menambahkan beberapa tetes madu jika Anda memiliki kulit kering. Ratakan di seluruh wajah dan juga leher. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat. Masker yoghurt akan memberi Anda sensasi sejuk dan juga mengencangkan kulit. Yogurt juga membantu menghilangkan kekusaman sehingga kilau natural kulit Anda akan terpancar.

2. Yoghurt untuk jerawat dan noda wajah.
Pastikan wajah Anda bersih dari make-up atau kotoran.  Oleskan yoghurt secukupnya di atas jerawat dan noda/vlek wajah Anda. Yoghurt mengandung aktibakteri dan antijamur natural, serta dan rich zinc properties yang membantu membersihkan noda-noda di wajah dan mengecilkan pori-pori. Diamkan selama 20-30 menit lalu bilas.

3. Yoghurt untuk luka terbakar dari sinar matahari.
Janice Cox, ahli kecantikan alami dan penulis buku “Natural Beauty for All Seasons” merekomendasikan agar selalu menyimpan plain yoghurt saat Anda berwisata ke pantai. Yoghurt membantu mendinginkan luka bakar karena sinar matahari. Olesi bagian yang luka dengan plain yoghurt, diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas.

Hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah hanya gunakan plain yoghurt. Yoghurt yang sudah ditambahi rasa-rasa buah tertentu mengandung gula yang tidak dibutuhkan oleh kulit kita.
Tags : ,

Related Post

0 Comments for "Cara Manfaatkan Yoghurt untuk Memperindah Kulit"